Minggu, 13 Mei 2012

another side of me... :)

Posted by fanie koyamori at 00.55
yo!

konbanwa,,,,

he? kaget tumben2annya saya ngisi blog ini ya? hehehee... iya, lagi kepengen... XD

ok, sesuai judul.. another side of me, malam ini adalah penjabaranku tentang sisi lainnya dari diri aku sendiri yang baru aku tahu.. Tenang aja, entry ini ga akan terlalu melelahkan untuk dibaca, karena apa yang akan kujelaskan malam ini terkonsep.. sa, ikimashou!!!

para pembaca blogku yang setia..(emang ada? XDDD) dari semua entry blogku kan bisa dilihat kalau aku ini pecinta Jepang sekaligus pecinta Korea.. Tapi ga bisa dipungkiri aku lebih condong ke Jepang.. Kenapa? Entahlah... mungkin karena aku mengenal Jepang jauuuuuuuuh lebih dulu sebelum aku mengenal Korea.. Maksudku, Doraemon, Oshin, dan hal-hal di zaman itu adalah Japanese stuff pertama yang aku kenal seumur hidupku.. Aku ingat dulu sangat ngefans Oshin sampai ga pernah ketinggalan dramanya (padahal ngerti ceritanya juga nggak) dan merengek mati2an minta boneka Oshin yang pakai kimono.. ah, boneka Oshin pakai kimono itu mengingatkanku lagi pada sesuatu... sepertinya ketika aku SD, tiap hari Sabtu pagi di tv nasional dulu sekitar jam 09.00 ada tayangan khusus drama boneka gitu, ceritanya kebanyakan adalah cerita rakyat Jepang.. cerita yang paling aku ingat dari acara itu ada dua, fabel kelinci dan kura-kura dan...apa ya itu judulnya? pokoknya yang ceritanya seorang kakek penjual topi bambu yang tinggal sama seorang nenek terus dia ngasih topi buatannya itu ke patung pertapa yang jumlahnya 7 kalau ga salah.. di musim dingin, dan malamnya ketika dia dan nenek itu tidur, mendadak si kakek mendengar suara berderit gitu..begitu kakek dan nenek itu bangun, mereka melihat bahan makanan yang sangat banyak di depan rumah mereka, dan begitu di lihatnya di luar rumah, ada bayangan patung pertapa dengan topi bambu yang diberi kakek itu bergerak beriringan.... hiiiiiiiiyyyy... sejujurnya karena membahasnya lagi, aku agak sedikit ketakutan... XDD tapi sudahlah..

kecintaanku terhadap Jepang ini ga berkurang begitu memasuki waktu SMP, karena saat itu drama Jepang baaaaaanyak banget, yang paling menarik perhatianku adalah Itazura na kiss..  karena dulu, keadaan, plot dan background Jepang saat itu buatku adalah settingan Jepang paling sempurna yang melekat di ingatanku... ada hubungannya dengan sekarang? sangat!!! aku akan jelaskan sebentar lagi...

di SMA, tetep jadi pecinta Jepang, tapi agak sedikit teralihkan dengan Korea... Tentu saja itu bukan hal yang jelek, aku dari saat itu sampai sekarang berusaha menempatkan keduanya secara berdampingan kok... berlanjutlah ketika kuliah, aku disibukkan dengan aktivitasku menggeluti budaya dan bahasa Korea, cuma entah kenapa pada akhirnya, aku tetep ga bisa ninggalin kecintaanku terhadap Jepang.. begitupun sampai sekarang..

ehm, yang mau kubahas sebenarnya adalah ini: aku membuat playlistku sendiri yang buatku pribadi, adalah lagu-lagu yang akan membuatku merasa berada di Jepang dengan settingan sempurna yang sudah kubayangkan dari zaman SMP dulu (silakan lihat dua paragraf sebelum ini.. :)) Pencariannya sebenernya terjadi secara kebetulan, cuma karena makin lama makin banyak, dan aku ga mau kehilangan moment untuk mengumpulkan semuanya jadi satu, jadilah aku bikin playlist itu.. Kriterianya simple, lagu itu harus bisa membawaku ke settingan yang tertanam kuat di kepalaku sejak dulu itu hanya dengan mendengarkannya saja. Baik dari musiknya, liriknya, atmosfer lagunya secara keseluruhan... sampai saat ini yang terkumpul dan kumasukkan dalam playlist itu baru 4 lagu.. Tapi aku merasa akan makin brtambah.. :)

lagu2 itu antara lain:

> Kimi ni fuku kaze dari Shimokawa Mikuni..
> Celery (ii hito serori) dari SMAP
>Boys- hikai kagayaku ashita e dari MASH
>Flower dari Kinki Kids

ada beberapa hal menarik di sana: yang pertama 2 dari 4 lagu itu adalah lagu boyband Johnny's yang ga bisa dibilang baru lagi,, dan aku tahu lagu2 lama tapi menyenangkan itu dari acara Shounen Club edisi lumayan baru.. standing ovation buat Shokura atas acaranya yang menyenangkan dengan lagu2 lama yang dinyanyikan dengan sangat bagus oleh para Junior, dan masih menunggu lagu2 lama tapi menyenangkan lainnya.. ;) Dan ternyata, vintage dua lagu itu ada di tahun yang kurang lebih mirip dengan itazura na kiss [in other word, perfect atmosphere] (pendapat pribadi lo, ini.. :)) Dan itu membuatku berpikir kalau harus mendengarkan lagu ini nanti kalau ke Jepang..

Dua lagu lainnya juga kurang lebih sama sih alasannya,,, bedanya, mereka bukan lagu yang vintage nya terlalu lama dan bukan lagu dari boyband Johnny's entertainment, tapi tetap saja atmosfernya sempurna untuk bayanganku ke sana...

nah, jadi begitulah kesimpulannya.. Aku bukan orang yang terlalu update dengan lagu2 baru, tapi aku bergerak dengan pace-ku sendiri untuk menyamankan diriku sendiri..Saat inipun, aku mendengarkan playlist itu sambil menyamankan diri sendiri dalam duniaku sendiri, yang kubuat dan kurancang sendiri.. Absurd dan melawan mainstream mungkin, tapi inilah aku... :)

udah ah ya.... capek juga nih lama2.. :)

jya na,,,



2 comments:

raekyo on 16 Mei 2012 pukul 12.40 mengatakan...

pas itazura na kiss di puter dulu, sya malah heboh kamen rider kyanya eonn... XD XD

fanie koyamori on 16 Mei 2012 pukul 13.27 mengatakan...

Hahahaha.. Emang zaman itu lagi kamen rider apa?

Posting Komentar

 

ファニのリズム Copyright © 2010 Design by Ipietoon Blogger Template Graphic from Enakei